MATERI 19 : proses registrasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa


MATERI 19
• TEMA :
Proses registrasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

Administrasi Keuangan adalah suatu upaya pengelolaan yang mencakup semua aktivitas yang berhubungan dengan keuangan guna mencapai tujuan suatu perusahaan atau organisasi.
Pengertian administrasi keuangan menurut para ahli dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

1.Dalam Arti Sempit
Pengertian administrasi keuangan dalam arti sempit adalah semua aktivitas yang berhubungan dengan pencatatan pemasukan dan pengeluaran untuk pembiayaan berbagai kegiatan organisasi, dimana bentuknya berupa tata usaha atau tata pembukuan keuangan.

2.Dalam Arti Luas
Pengertian administrasi keuangan dalam arti luas adalah suatu kebijakan mengenai pengadaan dan penggunaan keuangan organisasi untuk mewujudkan kegiatan organisasi tersebut, dimana bentuknya berupa pengelolaan keuangan meliputi perencanaan, pengaturan, pertanggungjawaban, dan pengawasan keuangan.

ada tiga manfaat dari administrasi keuangan, yaitu:

1.Pencatatan penerimaan dan pengeluaran suatu organisasi menjadi lebih teratur.
2.Penggunaan dana organisasi menjadi lebih terkendali, lebih terkoordinasi, dan lebih bermanfaat.
3.Dengan adanya administrasi keuangan maka potensi terjadinya kekeliruan pembuatan laporan keuangan dapat diminimalisir.

Teman saya :

Sosmed UNUSA:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI 7 : Generasi muda berintegritas anti korupsi

MATERI 16 : unusa career center

MATERI 5 : Strategi menumbuhkan critical thinking ability untuk menemukan solusi terbaik