Mengenal Lingkungan UNUSA

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya berdiri pada tahun 1979 yang didirikan yayasan rumah sakit islam Surabaya atau bisa disebut YARSIS. Yang waktu itu masih berdirinya sekolah perawat kesehatan. Dan pada tahun 1985 bisa mendirikan akademi keperawatan YARSIS sehingga pada tahun 1997 yang awalnya sekolah perawat kesehatan berubah menjadi akademi kebidanan YARSIS. Pada tahun 2006 dua institusi tersebut (AKPER&AKBID) YARSIS melakukan penyatuan dan konversi menjadi STIKES YARSIS. Pengalaman 33tahun STIKES YARSIS ini mengelola institusi pendidikan dan dorongan dari muslimat NU, PCNU SURABAYA, PWNU, DAN PBNU. Dan akhirnya mulai diajukan proses legalitas peralihan bentuk institusi ke DIKTI menjadi UNIVERSITAS ditahun 2012. Dan diresmikan pada tahun 2013 menjadi UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA atau disebut UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA (UNUSA)

Beberapa keunggulan UNUSA :
1. Lulusan UNUSA memperoleh ijazah dan sertifikat profesi.
Unusa telah menyadari persaingan dalam dunia kerja yang akan dihadapi oleh mahasiswanya yang sangat ketat. Mahasiswa yang belajar di UNUSA ada akhir studi, tidak hanya memperoleh ijazah melainkan dibekali dengan sertifikat profesi. Dapat dipastikan mahasiswa yang lulusan dari UNUSA akan menguasai teori, terampil dalam praktek dan pastinya sudah siap terjun didunia kerja.

2. Mempunyai fasilitas 2 rumah sakit milik sendiri.
Rumah sakit ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa keperawatan, kebidanan, dan kedokteran sebagai tempat praktek mahasiswa. Mahasiswa tersebut tidak akan merasa kesulitan untuk mencari tempat praktek.

3. Menguasai pengetahuan, keterampilan dan sikap bermasyarakat.
Mahasiswa UNUSA dilatih untuk terjun kemasyarakat tujuannya untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan sesuai dengan disiplin ilmunya. Mahasiswa yang lulus dari UNUSA tidak canggung ketika mempraktekkan ilmunya kepada masyarakat.

4. Lulusan memiliki digital culture di UNUSA.
Buku yang biasanya menggunakan kitab kuning sekarang diganti dengan perangkat digital tablet. Setiap mahasiswa baru dapat tablet gratis semua, dengan tablet ini memudahkan semua mahasiswa proses belajar mengajar dan menulis, Semua akan terekam secara otomatis dalam tablet tersebut.

Pada tahun 2019 LPTNU memberikan nominasi pada kampus yang ada dilingkungan sekitarnya berdasarkan kriteria kampus ini terpilih 3besar perguruan tinggi yang berhak mendapatkan penghargaan dan sangat layak mendapatkan predikat kampus NU terbaik SE-INDONESIA. 
Dalam urutan pertama yaitu UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA 
Dalam urutan kedua yaitu UNIVERSITAS ISLAM MALANG dan 
Yang urutan ketiga yaitu UNIVERSITAS WAHID HASYIM SEMARANG 

UNUSA menempati urutan pertama dalam nominasi yang diberikan oleh LPTNU. Alasannya dari kelengkapan fasilitas yang dimiliki banyak keunggulan keunggulan yang menonjol dan dalam hal keagamaan sesuai dengan prinsip Islam rahmatan Lilalamin sehingga LPTNU tidak lagi meragukan menjadikan UNUSA kampus yang terbaik versi LPTNU.
febtd.unusa.ac.id

Link teman saya : 

Sosmed UNUSA : 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI 7 : Generasi muda berintegritas anti korupsi

MATERI 16 : unusa career center

MATERI 5 : Strategi menumbuhkan critical thinking ability untuk menemukan solusi terbaik